sosmed marketing

Sosial media marketing adalah bagian dari proses pemasaran. Bedanya hal ini dilakukan secara online. Kegiatan ini tidak jauh beda dengan kegiatan pemasaran secara offline melainkan lebih terukur, hemat budget dan bisa dikatakan lebih tepat sasaran.

Jika perusahaan dan bisnis Anda sedang mencari cara bagaimana memaksimalkan kampanye di media sosial maka artikel kali ini sudah sangat tepat. Karena kita akan membahas bagaimana caranya memaksimalkan sosial media untuk bisnis.

Berikut 8 tips sosial media marketing untuk bisnis Anda:

  1. Riset target market Anda. Dengan mengetahui target market maka Anda akan makin spesifik. Anda dapat mulai memfilter mulai dari jenis kelamin, usia, domisili, pekerjaan, minat atau sesuatu yang mereka sukai. Langkah ini sangat berguna apalagi jika Anda adalah pendatang baru dan belum memiliki banyak pelanggan. Semakin detail dalam Anda meriset konsumen maka semakin dekat dengan calon konsumen yang memiliki peluang untuk menggunakan produk Anda
  2. Pasang target yang jelas. Apakah Anda ingin menaikkan branding, penjualan atau ada tolak ukur lain yang akan dicapai. Tetapkan secara jelas, baik jumlah, kapan waktunya, dan bagaimana caranya. Semakin jelas maka akan semakin mudah untuk dicapai.
  3. Menganalisa kompetitor Anda secara mendalam. Anda dapat menggunakan Google, sosmed, atau lini lain untuk menganalisa kompetitor. Anda dapat melihat dari intensitas mereka posting konten, promo, cara penjualan bahkan ketika berinteraksi dengan calon customer atau handle komplain. Semakin jelas menganalisa kompetitor maka akan semakin jelas metode apa yang efektif.
  4. Pilih platform yang tepat. Banyak platform yang tersedia, lalu manakah yang tepat untuk bisnis Anda. Platform facebook untuk brand A mungkin akan sangat powerfull tapi belum tentu powerfull untuk Anda. Begitupula via instagram, website, youtube, twitter, tiktok dll. Anda memang wajib memiliki semua akun disemua platform tapi Anda tetap memilih platform yang powerfull yang sesuai dengan bisnis dan market Anda
  5. Mulai create konten yang sesuai dengan target market
  6. Pilih waktu posting yang tepat
  7. Gunakan aneka media agar hasil lebih maksimal entah dia organik maupun berbayar. Anda dapat menggunakan ads, layanan berbayar dari aneka platform atau menggunakan cara organik dengan manual posting dll. Semua harus diukur agar dapat dievaluasi.
  8. Evaluasi langkah sosial media marketing Anda. Lakukan minimal 2 minggu sekali sehingga Anda dapat lebih lincah dan cepat dalam mengambil keputusan.

Nah, tahapan-tahapan diatas dapat Anda monitoring secara bertahap agar semua rangkaian pemasaran dapat berjalan sesuai dengan rencana.

raja komen

Salah satu yang dapat Anda maksimalkan dari platform berbayar adalah dengan menggunakan platform dari Raja Komen. Di platform ini tersedia berbagai pilihan seperti:

  1. Jasa isi survey
  2. Jasa komentator di facebook, instagram, youtube, twitter
  3. Jasa download aplikasi android
  4. Jasa view penonton atau jam tayang
  5. Jasa tambah subscriber atau follower
  6. Jasa poling
  7. Jasa review titik google maps atau google bisnis

Nah, Anda tinggal pilih jasa apa yang cocok untuk bisnis Anda. Apakah perlu ada pancingan komentator di instagram, review google bisnis Anda atau Anda membutuhkan penambahan jumlah follower atau subscriber. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan.

Bahkan untuk deposit di platform Raja Komen sangat terjangkau mulai dari 100ribu Anda dapat langsung menggunakan jasanya. Dan komentator yang ada di paltform ini sudah diverifikasi sehingga aman untuk melakukan project tersebut. Kuatkan konten dan engagement sosial media bisnis dengan berinteraksi dengan follower. Gunakan 8 tips diatas sehingga mampu mendongkrak penjualan atau branding bisnis Anda.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.