haji furoda 2020

Apa Yang Perlu Disiapkan Untuk Haji Furoda

Menunaikan ibadah haji merupakan impian semua umat islam di muka bumi. Bertandang ke daerah yang memiliki nilai tertinggi membuat daya tariknya makin menguat untuk hadir dan melakukan ibadah di sana. Walau masa keberangkatan kita tak pernah tahu jalannya, namun bila niat dan kesungguhan itu hadir, Allah akan memudahkan jalannya untuk bertandang ke rumahNya.

Kerajaan Saudi Arabia sebagai pelayan haramain, telah mengupayakan sedemikian rupa agar proses penerimaan para tamu Allah dapat terkelola dengan baik. Memberikan kuota yang berbeda pada setiap negara yang ingin bertandang, beribadah haji menjadi salah satu bagian terpenting. Dan ternyata, Indonesia adalah negara terbesar yang penyumbang jama’ah paling banyak dari negara-negara lainnya.

Banyaknya jama’ah yang ingin menunaikan ibadah rukun islam kelima ini tentu dikelola oleh masing-masing negara. Kerja sama dua negara terkait proses keberangkatan dan kepulangan, termasuk segi pelayanan selama di tanah suci, menjadi bagian yang tak terpisahkan. Pemerintahpun menetapkan adanya jalur reguler untuk para calon jama’ah haji. Dan ini yang menjadikan panjangnya waktu keberangkatan jama’ah ke tanah suci. Bayangkann saja, ada beberapa kota yang masa tunggu keberangkatannya hingga 18 tahun sejak mendaftarkan diri. Tentu ini menjadi tantangan tebesar pemerintah dalam memberikan layanan kepada masyarakat karena terbatasnya jumlah kuota.

Maka salah satu alternative lain bisa kita lakukan agar tak lagi mengantri terlalu panjang untuk menunaikan ibadah haji. Yaitu dengan mengikuti jalur undangan atau jalus khusus haji yang dikenal dengan nama haji furoda. Haji yang bekerja sama langsung antara travel perjalanan dengan kerajaan Saudi Arabia. Jalur undangan khusus ini hanya diperuntukkan travel perjalanan terpercaya yang memiliki kredibilitas sangat baik. Sekalipun bekerja sama langsung dengan kerajaan Saudi Arabia, jalur ini tentu saja legal dan didukung oleh pemerintah Indonesia. Sebagai bagian dari pilihan bentuk layanan, haji furosa dianggap memberikan rasa nyaman dan aman yang sangat baik.

Maka bagi Anda yang ingin mengambil jalur haji furoda, baiknya memperhatikan tips berikut ini:

haji selagi muda, haji furoda
1. Karena jalur khusus atau jalur undangan yang tidak perlu waktu lama untuk keberangkatan, maka tentu dana haji jauh lebih mahal dibandingkan dana haji reguler.
2. Siapkan paspor sesuai identitas kependudukan. Baiknya menggunakan tiga suku kata
3. Visa haji khusus yang dikeluarkan oleh kerajaan Saudi Arabia langsung. Tentu saja visa ini legal. Biasanya urusan visa khusus ini dikelola oleh travel agent yang dipilih
4. Pilih travel agent terpercaya. Jangan hanya mengandalkan informasi di website saja, datang ke kantornya dan bertanya langsung pada jama’ah lain yang telah menggunakan jasa travel itu bisa menjadi rekomendasi sebelum memutuskan untuk ikut sebuah travel haji.
5. Cek nomor ijin travel yang diinginkan. Apakah sudah terdaftar di pemerintah atau belum. Jangan ragu untuk bertanya ke departemen agama urusan haji dan umroh untuk pengecekannya.

Salah satu travel perjalanan ibadah haji dan umroh yang telah berpengalaman melayani haji furoda adalah travel royal indonesia yang berkantor di wilayah Depok, Jawa Barat. Travel ini memberikan layanan prima bagi kita yang ingin menunaikan badah haji tapi tak ingin terlalu lama menunggu waktu keberangkatan.

Hubungi saja customer servicenya di nomor telepon 0822 188 188 01 // office : (021) 2940 22 32 atau untuk informasi awal silahkan cek di www.royalindonesia.co.id Pastikan berangkat bersama travel royal indonesia yang terpercaya.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *