perawatan wajah dengan bahan alami

Cara membuat wajah glowing tidak harus mengeluarkan biaya mahal lho, wajah bisa nampak sehat dan glowing  bisa didaptkan dengan berbagai perawatan menggunakan bahan alami yang sangat terjangkau harganya.

Kulit wajah bisa nampak glowing dan bisa diartikan sebagai kulit yang cerah, halus, kenyal dan warnanya merata. Wajah seperti itu bisa Anda dapatkan dengan serangkaian perawatan kulit sehari-hari, baik menggunakan produk skincare tertentu atau bisa juga dengan bahan-bahan alami yang ada di rumah saja.

Menggunakan bahan alami sebagai produk perawatan wajah memang dicari banyak orang, walaupun efeknya tidak secepat perawatan secara medis. Karena bahan-bahan alami mampu membuat wajah Anda menjadi glowing juga.

Berikut cara membuat wajah glowing dengan bahan alami

Gunakan face wash berbahan  alami

Gunakan produk perawatan wajah yang mengandung bahan alami, salah satunya yang bisa Anda manfaatkan adalah kunyit. Manfaat kunyit bersifat anti bakteri yang menjadikan wajah bebas jerawat. Sifat antioksidannya bermanfaat menyembuhkan jerawat.

Pilih skincare yang pH seimbang yaitu sekitar 4,6 – 5,5. Jangan  sampai kulit Anda menjadi kering dan berjewarat akibat menggunakan skin care dengan pH yang terlalu tinggi.

Gunakan toner mentimun

Selain bisa dikonsumsi secara langsung, mentimun juga bisa dimanfaatkan sebagai toner pelembab wajah yang bisa membuat wajah tampak glowing.

Kandungan flavonoid di dalam mentimun bersifat antioksidan. Anda bisa membuat toner  mentimun sendiri di rumah seperti ini ya :

  • Cuci mentimun hingga bersih
  • Iris mentimun sebelum direbus selama 5-7 menit
  • Haluskan rebusan mentimun menggunakan blender
  • Saring menggunakan kain

Air dari perasan tadi bisa Anda gunakan sebagai toner guna merawat wajah, karena terbuat dari bahan alami dan tanpa pengawet toner yang dibuat tadi bisa bertahan selama 3-4 hari.

Gunakan gel lidah buaya

Lidah buaya mampu mengobati dan menenangkan kulit yang mengalami iritasi, melembabkan kulit dan merangsang pertumbuan sel kulit baru. Gunakan gel lidah buaya setelah mencuci muka untuk mendapatkan tampilan wajag glowing.

Gel lidah buaya alami bisa Anda dapatkan dengan cara, cuci dulu daun lidah buaya dengan air mengalir, selanjutnya kupas kulit dan haluskan dagingnya yang bening menggunakan blender hingga berbusa dan cair.

Gel lidah buaya siap digunakan dan menjadikan wajah glowing, dan gel ini bisa bertahan selama 1 minggu.

Menggunakan madu murni

Madu bisa digunakan untuk pengelupasan sel kulit mati sehingga wajah nampak glowing bebas dari kuman.

Anda hanya perlu mengoleskan madu murni ke wajah setelah mencuci muka, Anda juga bisa mencampur masu dengan air agar tidak terlalu lengkat. Diamkan selama 8-10 menit kemudian bilas dengan air.

Karena madu bersifat eksfoliator, jangan lupa gunakan krim pelembab setelah Anda melakukan perawatan kulit dengan madu ya.

Masker pepaya

Pepaya baik untuk pencernaan, pepaya juga dapat menyehatkan kulit. Berbagai macam vitamin dan senyawa aktif ada dalam pepaya, bermanfaat mengurangi jerawat, kerutan dan memudarkan melasma atau bercak gelap di wajah.

Cara membuat masker pepaya yaitu haluskan pepaya dan oleskan ke seluruh wajah, kemudian diamkan selama 10 menit. Terus bilas menggunakan air bersih.

Masih banyak lagi bahan alami yang ada di sekitar kita yang bisa kita manfaatkan untuk perawatan wajah agar terlihat glowing. Namun perlu diingat kalau bahan alami untuk merawat wajah agar bisa nampak glowing itu harus rutin menggunakannya, yaitu 2-3 kali setiap minggu.

Jika berbagai cara membuat wajah Anda malah memperburuk, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter atau yang ahli dalam perawatan kulit yang tepat untuk Anda. Semoga bermanfaat.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *