jasa rental mobil di cirebon

Adanya beberapa tempat wisata bernuansa budaya dan sejarah yang keren di Cirebon, menunjukkan bahwa kota udang tersebut mempunyai perjalanan sejarah yang panjang. Hal itu bisa menjadi pembelajaran atau edukasi tersendiri bagi masyarakat, khususnya yang berada di daerah Cirebon sendiri.

Banyaknya tempat wisata yang bernilai budaya itu, dilengkapi dengan jajanan dan makanan khas daerah Cirebon yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Terlebih lagi bagi Anda yang berasal dari luar daerah dan luar negeri. Antara wisata budaya dengan kuliner khas daerah keduanya merupakan kesatuan yang tidak bisa dipisahkan saat sedang berwisata.

Kota Cirebon sebenarnya bukan hanya tentang wisata religi seperti: makam sunan Gunung jati saja namun juga ada banyak objek wisata lain yang patut untuk dikunjungi. Bagi Anda yang berminat untuk melakukan backpaker di Cirebon sebaiknya tidak melewatkan beberapa tempat wisata bernuansa budaya tersebut untuk menambah sedikit wawasan karena cukup bernilai edukatif.

Pada dasarnya Cirebon mempunyai banyak tempat wisata bernuansa budaya dan sejarah. Bukan hanya sebagai pelepas lelah bekerja, namun juga sebagai sarana tempat edukasi bagi anak-anak hingga dewasa. Berikut adalah beberapa tempat wisata Budaya di Cirebon yang sering dikunjungi dan menjadi daya tarik wisatawan:

1. Keraton Kasepuhan
Bagi Anda yang menyukai dunia sejarah tempat ini bisa menjadi alternatif edukasi wisata. Secara tidak langsung Anda akan belajar tentang sejarah Cirebon melalui keraton ini. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi beberapa museum di sana, dimana terdapat lukisan prabu Siliwangi yang menjadi ikonik tokoh daerah Cirebon.

2. Keraton Kanoman
Sama halnya dengan keraton Kasepuhan, tempat ini juga mengandung nilai historis, khususnya tentang perjalanan sejarah kota Cirebon. Keraton ini mempunyai arsitektur yang khas dan unik yang memadukan gaya Jawa dengan Tiongkok. Hingga kini kekhasan dan keunikan tersebut masih bisa kita lihat.

Anda bisa melihat beberapa lukisan, kerajinan keramik, dan kereta kencana yang legendaris bernama Paksi Naga Liman. Keraton ini sering digunakan sebagai tempat perayaan tertentu seperti maulid nabi dengan ritual yang unik bernama Ritual Panjang Jimat yaitu ritual pencucian benda-benda pusaka milik keraton Kanoman.

3. Sentra Batik Trusmi
Di kawasan ini Anda bisa menemukan beragam batik hingga oleh-oleh khas Cirebon. Awalnya kawasan Trusmi merupakan perkampungan biasa, namun kemudian didesain khusus serta dijadikan sebagai sentra batik dan salah satu objek wisata bernuansa budaya.

Saat Anda melakukan City Tour Cirebon harus mampir ke tempat ini untuk sekedar berjalan-jalan maupun membeli oleh-oleh khas kota ini. Di sana Anda akan disuguhi beragam motif dan jenis batik khas Cirebon baik berupa pakaian, tas, dan sebagainya.

Jika Anda tertarik untuk berwisata ke Cirebon baik untuk kepentingan rekreasi maupun edukasi, alangkah baiknya sangat direkomendasikan menggunakan transportasi yang nyaman. Terlebih lagi jika Anda berasal dari luar kota, sehingga membutuhkan tempat dan kendaraan yang aman serta nyaman dalam perjalanan. Anda ingin sewa mobil di Cirebon gunakanlah Happy Rental Car (www.sewamobilcirebon.co.id).

Jenis layanan Happy Rental Car selalu menjadi teladan bagi jasa rental mobil di Cirebon. Kami terus memberikan layanan 24 jam untuk order mobil. harga sewa mobil kami memang murah, tapi minimum kami menggunakan mobil paling lama keluaran tahun 2012. Berwisata ke kota Cirebon dan kota sekitarnya, seperti Indramayu, Majalengka, dan Kuningan, hubungi kami saja, kapanpun, kami siap melayani Anda.

Hppy Car Rental, sewa mobil Cirebon murah dan terpercaya, tidak hanya melayani rental mobil di cirebon saja, kami juga bisa melayani keliling ke tempat-tempat rekreasi juga paket wisata. Kami akan dengan senang hati menjelaskan tempat wisata di sekitar Cirebon. Hubungi kami di Telp/SMS : 08156407913 / 081298476511 atau Whatsapp kami 082120982211. Selamat Berlibur di Cirebon

(Visited 41 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *