kapal ferry

tiket kapal ferry

Menilik tempat wisata edukatif yang ada di Johor Bahru Malaysia

Melancong ke luar negeri memang paling asyik dengan orang spesial terlebih jika bisa berwisata sambil menambah wawasan tentu akan jauh lebih menarik lagi. Berwisata ke tempat yang penuh dengan sejarah dan hal-hal baru tampaknya akan menjadi pengalaman yang begitu mengesankan karena tidak hanya menghilangkan kepenatan tetapi juga dapat memperoleh pengetahuan baru dengan cara yang menyenangkan.

Namun, kadang kalanya kita sering berpikir dua kali untuk melancong ke negeri sebrang. Hal ini dikarenakan biaya yang dibutuhkan seperti biaya perjalanan dan biaya keperluan yang dikeluarkan saat sedang berwisata tidak sedikit. Di samping itu, waktu yang dibutuhkan untuk bisa berlibur juga perlu disesuaikan sehingga sangat perlu untuk merencanakan matang-matang agar segala sesuatunya dapat terlaksana dengan baik. Keperluan seperti memesan tiket ke tempat tujuan juga perlu dipersiapkan agar mendapatkan transportasi yang nyaman dengan harga yang sesuai.

Lalu kira-kira ada tidak ya wisata edukatif yang tidak terlalu jauh dengan biaya murah namun tetap mendapatkan atmosfer luar negeri? Yap tepat sekali, Johor Bahru, Malaysia adalah jawabannya. Dengan berwisata ke Johor, anda tidak perlu repot-repot merencanakan liburan jauh-jauh hari karena anda bisa melancong ke luar negeri dan berwisata sejarah maupun ke tempat edukatif lainnya tanpa memerlukan waktu perjalanan yang lama. Lalu kira-kira apa saja si wisata edukatif yang bisa dinikmati disana, mari kita simak satu persatu.

Pertama yang wajib anda kunjungi yakni Chinesse Heritage Museum yakni bangunan museum yang di dalamnya terdapat berbagai koleksi milik etnis Tionghoa. Museum ini terdiri dari 3 lantai dan jika dilihat dari luar, bangunan museum ini lebih terlihat seperti toko atau ruko-ruko milik cici dan koko yang ada di Indonesia. Nah bagi anda yang ingin berkunjung ke sini maka anda hanya perlu membayar tiket masuk seharga 5 ringgit dan yang perlu anda ketahui museum ini buka mulai dari jam 9 pagi dan tutup jam 5 sore. Jadi jangan terlalu pagi maupun kesorean ya kalau ingin mengunjungi museum bersejarah ini.

Setelah Chinesse Heritage Museum, anda juga dapat mengunjungi salah satu tempat wisata yang tak kalah terkenal yakni Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman. Kuil ini merupakan kuil yang memiliki bangunan dengan permukaan yang mengkilap. Hal ini dikarenakan kurang lebih sembilan puluh persen dari bengunan ini berlapis kaca dan inilah yang menyebabkan banyaknya pengunjung yang tertarik untuk melihat dan berwisata ke kuil ini. Kuil ini juga merupakan kuil tertua yang dimiliki Malaysia yang telah berdiri sejak 1922. Nah jika anda berencana untuk mengunjungi kuil yang terletak di jalan Tun Abdul Razak ini, anda sebaiknya telah mempertimbangkan ada atau tidaknya acara keagamaan yang sedang digelar di kuil tersebut. Karena jika terdapat acara keagamaan di Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman, maka sudah dipastikan tempat ini ditutup dan hanya diperbolehkan untuk acara peribadatan.

Tempat wisata edukatif yang juga cocok bagi anda dan keluarga adalah Kebun Binatang Johor. Di tempat ini anda dapat mengenalkan berbagai hewan endemik maupun berbagai koleksi binatang yang berada di sini kepada anak-anak anda. Kebun binatang ini bertempat di jalan Gertak Merah dan memiliki koleksi lebih dari 100 spesies hewan. Selain itu, tempat ini sudah berdiri sekitar satu abad untuk umur bangunannya sehingga kebun binatang ini tentunya sudah cukup bersejarah juga.

Nah bagi anda yang muslim, anda juga dapat berkunjung ke salah satu masjid yang tersohor di Johor ini yakni Masjid Sultan Abu Bakar. Masjid ini memiliki model bangunan yang sangat artistik sehingga membuat masjid ini tampak begitu mewah. Bagi anda yang akan berkunjung ke Johor, Malaysia untuk berwisata sejarah, maka tentu tidak ada salahnya jika anda juga berwisata religi ke masjid yang indah dan cukup terkenal di kalangan para pelancong.

aplikasi Marlin Booking

Bagaimana? Anda tertarik untuk mengunjungi negeri seberang untuk berwisata? Lalu bagaimana dengan harga tiket transportasinya?
Eits, tenang saja, anda bisa menghemat biaya transportasi dengan menggunakan kapal ferry loh jadi anda tidak perlu repot-repot pesan tiket pesawat untuk pergi ke Johor. Nah selain itu anda juga tidak usah khawatir untuk antri berjam-jam untuk mendapatkan tiket kapalnya karena anda bisa memesannya melalui aplikasi Marlin Booking yang kini telah tersedia di playstore.

Nah, cukup dengan mendownload aplikasi ini, anda dapat memesan tiket lebih mudah dan efisien. Selain itu, anda juga akan ditawarkan berbagai promo dan diskon, serta bagi anda yang menggunakan jasa aplikasi ini anda dapat menikmati fasilitas antar jemput dari Marlin Booking dengan menggunakan bus ke antar pelabuhan loh.Nah kalau memori anda penuh dan tidak dapat mengunduh aplikasi ini, anda juga dapat mengunjungi ke laman officialnya di Marlinbooking.co.id. Bagaimana? Membooking tiket semudah internetan kan?

(Visited 27 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *