mengolah sampah jadi uang

Mengolah sampah

Menyulap Barang Bekas Menjadi Rupiah #cintarupiah

Cinta rupiah –  Barang bekas selalu menjadi masalah utama akan kurangnya ruang kosong di dalam rumah. Barang bekas yang menimbun juga dapat memicu berbagai penyakit dan menimbulkan kesan kumuh kepada rumah Anda. Beruntunglah pemerintah tengah menggalakan gerakan cinta rupiah.

Dengan gerakan cinta rupiah, anda dapat dengan mudah menyulap barang bekas di rumah anda menjadi kepingan-kepingan rupiah yang berharga. Hal ini dikarenakan segala fasilitas dan dukungan pemerintah kepada hal-hal yang dapat menghasilkan rupiah dengan cara yang legal. Tak terhitung sudah banyaknya online shop resmi maupun toko barang bekas terpecaya yang kini hadir di tengah modernisasi bangsa ini.

Kembali ke topik terkait barang bekas di dalam rumah. Ya, anda dapat mengubah barang-barang tak terpakai itu menjadi benda-benda komersial yang memiliki nilai jual. Jika sebelumnya barang-barang bekas hanya dijual di toko-toko loak dan pasar yang kurang higienis, kini sudah ada berbagai cara untuk menjual barang-barang anda dengan lebih cepat, aman, bersih, dan pastinya canggih.

Pertama, anda harus memilah-mila terlebih dahulu mana barang-barang bekas yang masih dapat digunakan, dengan barang-barang bekas yang memah sudah tidak dapat diperbaiki. Kepada barang-barang bekas yang memang sudah tidak dapat digunakan maupun dieparasi lagi, jangan segan untuk memasukannya ke dalam karung ataupun kardus untuk dibuang ataupun diberikan ke tukang rongsok. Sedangkan jika anda memiliki barang-barang yang sudah tidak anda gunakan tapi kondisinya masih bagus, fotolah dan unggah ke akun sosial media, maupun situs-situs penjualan barang bekas online yang terpercaya. Tulislah semua spesifikasi barang-barang yang anda jual secara rinci dana pa adanya untuk membangun kepercayaan dari para konsumen. Cantumkan harga yang sesuai, dan berikan kesempatan untuk bernegosiasi dengan para calon pembeli sampai dirasa cocok dan saling menguntungkan.

Lalu bagaimana dengan barang-barang bekas yang masih baik namun tidak ada yang mau membeli seperti bekas ban mobil, koper yang rodanya hilang satu, ataupun kardus-kardus bekas pindahan? Tak perlu risau, anda dapat berselancar di dunia maya untuk mencari 1001 referensi tentang cara mendaur ulang bahan-bahan tersebut menjadi barang yang berguna, bahkan bernilai jual. Jika sudah anda daur ulang, anda dapat menggunakan barang tersebut untuk memenuhi kebutuhan anda sendiri, ataupun menjualnya lagi kepada orang yang kira-kira ingin membeli.

Apapun keputusannya, yang penting rumah anda dapat kembali lenggang, dan rupiah di kantong anda semakin mengembang. Selamat mencoba!

foto science

(Visited 53 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *