anies baswedan

Suhu politik semakin memanas. Pemilu 2024 sudah didepan mata dan semua kalangan mulai mendukung calon favoritnya. Perbedaan opini antara masyarakat dapat membuat gesekan dan jarak yang rawan terjadinya konflik. Dan disinilah peran seorang pemimpin yang mampu mengingatkan dan membimbing agar proses pemilu berjalan dengan lancar.

Gelora Bung Karno (7 Mei 2023) menjadi bukti bahwa dukungan terhadap Anies Baswedan hadir dari berbagai kalangan mulai dari pengusaha, profesional, masyarakat umum bahkan mahasiswa. Acara deklarasi Relawan Amanat Indonesia (ANIES) ini dihadiri oleh lebih dari 7 ribu orang.

Relawan Anies Baswedan

Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024 mengimbau agar relawannya menjadi teladan. Tidak perlu saling menyerang dan menyebarkan berita-berita yang tidak benar atau hoax. Anies Baswedan berharap agar tetap fokus pada gagasan, rekam jejak dan karya. Anies menyatakan bahwa  kita tak perlu berbohong, kita punya rekam jejak.

Sebagai mantan gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 sudah pasti sangat mudah untuk melihat rekam jejak Anies Baswedan. Kebijakan dan program-program yang sudah dilaksanakan akan sangat mudah dicari tahu oleh seluruh masyarakat Indonesia. Penulusuran hasil kerja dapat dilakukan oleh seluruh rakyat Indonesia dengan mudah melalui internet dan sosial media. Masyarakat akan sangat mudah untuk memilih calon pemimpin yang sudah terbukti dan fokus pada kemajuan Indonesia kedepannya.

deklarasi anies baswedan

Dalam pidato politik Anies Baswedan dengan tajuk “luruskan jalan, hadirkan keadilan” ia juga menegaskan bahwa lawan dalam pemilu, teman dalam demokrasi. Anies juga ingin pendukungnya agar fokus mengirim pesan persatuan dan tidak menjual murah idealisme.

Imbauan ini sudah sejalan dengan semangat demokrasi di Indonesia. Siapapun berhak untuk mengutarakan pendapat, siapapun berhak untuk memilih pemimpin pilihannya. Tentu semangat demokrasi ini harus diimbangi dengan tanggung jawab. Tidak serta merta bebasnya berpendapat berarti bebas tanpa batas.

Perbedaan pilihan tidak menjadikan kita terpecah belah bahkan bermusuhan. Diperlukan kedewasaan semua pihak agar suhu politik tidak memanas akibat politik adu domba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Dan hal ini dapat dicegah asal setiap relawan pendukung saling menghargai dan fokus kepada kelebihan masing-masing. Tidak menyerang tanpa dasar dan membabi buta.

Relawan cukup fokus untuk mengkampanyekan pilihannya. Karena sangatlah mudah untuk menulusuri bakal calon presiden di pemilu 2024 melalui rekam jejaknya. Masyarakat akan mudah melakukan kroscek apakah calon tersebut benar atau sekedar polesan. Bagaimana gagasannya, bagaimana opini serta sikapnya.

Menjadikan pemilu 2024 berjalan dengan lancar memerlukan dukungan semua pihak termasuk relawan. Mari kita fokus pada kelebihan, gagasan, program agar Indonesia mendapatkan pemimpin yang amanah. Dan tentunya hal ini dapat tercapai jika didukung oleh relawan yang teladan.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *