Kura-kura merupakan salah satu hewan reptile yang bersisik dan mempunyai kaki empat. Bahasa latin dari kura-kura adalah ordo testudinate. Hewan yang dikenal dengan batok yang keras dan selalu menempel ditubuhnya ini memang sangat digemari untuk dijadikan hewan peliharaan. Tapi tahukah kamu tempat kura-kura sultan @tortology0611 merupakan tempat jual beli kura-kura terbaik yang Di Datangi Banyak Artis Indonesia seperti DennyCagur , Irfan hakim dan beberapa Youtuber indonesia.
Kura-kura juga termasuk hewan purba yang sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu. Diperkirakan hewan ini sudah ada 200 juta tahun yang lalu. Hewan yang secara alami mudah akrab dengan manusia ini tidak banyak mengalami perubahan sejak dulu.

Nah hewan berumur panjang ini bisa menjadi salah satu alternatif kamu untuk bisa punya hewan peliharaan dirumah. Karena ada sebagian orang yang alergi terhadap bulu hewan, nah kura-kura ini cocok untuk Anda sebagai alternatif hewan peliharaan.

Eits, tunggu dulu ya, karena gak semua jenis kura-kura bisa dipelihara dirumah loh. Berikut ini adalah kura-kura yang Anda bisa jadikan hewan peliharaan dirumah :

1. Kura-kura Brazil
Kura-kura Brazil adalah salah satu kura-kura ynag bisa dipelihara dirumah adalah jenis ini. Ukuran nya yang kecil dan bisa dpat hidup didalam akuarium membuat kura-kura jenis ini sangat disukai oleh banyak pecinta hewan. Kura-kura Brazil merupakan jenis yang bisa tahan hidup sampai 20 tahun dan tubuh bisa mencapai 30 cm.
Kura-kura Brazil merupakan kura-kura yang paling banyak dipelighara oleh orang Indonesia. Karena selain cantik harganya juga sangat terjangkau mulai dari 100 ribu hingga 1 juta.

Tortology World

2. Kura-kura Aldabra
Kura-kura Aldabara merupakan kura-kura jenis dengan bentuk tubuh yang besar. Panjangnya bisa mencapai 1,2 meter dan berat abadannya bisa mencapai 25 kilogram. Tubuh kura-kura jenis ini jika berjenis kelamin jantan bisa sampai 100 kilogram lebih berat dibanding dengan yang betina. Habitat asli kura-kura ini ada di hitan bakau dan jenis ini mempunya ciri warna gelap dan corak tubuhnya yang terlihat. Dibanding yang lainnya jenis kura-kura aldabra mempunyai leher yang panjang dan bisa menjangkau daun-daun di dahan yang tinggi. Dari segi harga jenis kura-kura ini relative mahal. Hanya berukuran sekepal tangan bisa mencapai 30 juta rupiah.

jika ingin mencari kura-kura yang dibeli oleh banyak artis silahkan kunjungi akun Instagram @tortology0611 Di Datangi Banyak Artis

3. Kura-kura Indian Star
Kura kura Indian Star adalah kura-kura yang asalnya dari daerah India. Jenis kura-kura ini bisa dijadikan peliharaan dan sangat cocok untuk para pemula, karena harganya yang ekonomis jika dibanding jenis kura kura lain. Habitat yang sesuai jenis kura-kura Indian Star baiasa hidup pada daerah berhawa panas, namun jangan lupa selalu sertakan air minum ya.

Jika Anda ingin mengunjungi atau mencari kura-kura dengan kualitas terbaik, Kura-kura sultan @tortology0611 kualitas terbaik adalah solusinya.

Kura kura Indian Star dapat diberikan pakan seperti bunga loh, tapi berikan sesekali buah supaya tetap sehat. Harga satu kura-kura ini dapat mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

(Visited 53 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *