Semakin banyaknya orang untuk melakukan aktivitas secara online, bukan hanya dalam kehidupan sehari-hari seperti mau pesan makan, mencari kerja bahkan sampai juga dalam hal mengirimkan barang. Maka dari itu banyak sekali sekarang bermunculan jasa pengiriman barang. Dalam hal pengiriman barang, selain barang yang harus dikemas secara rapi dan aman juga dalam hal pemilihan jasa pengiriman barang tersebut.
Biasanya mengirim paket dengan jasa pengiriman barang berukuran kecil dikirim dengan jasa ekspedisi yang standar. Dari segi harga juga lama pengirimannya, tapi jika ingin mengirimkan barang dengan berat atau volume yang besar, biasanya menggunakan jasa pengiriman cargo. Pengiriman dari kota ke kota atau antar pulau merupakan hal yang sudah biasa dilakukan dan diberikan oleh jasa pengiriman. Ada yang mengirim dengan cargo kapal, mobil, sepeda motor ataupun pesawat.

Lalu bagaimana tips supaya paket yang dikirim dan akan diterima itu aman? Berikut tips mengirim barang aman ala central cargo :

1. Timbang dan ukur barang yang akan dikirim
Jika ingin mengirim barang, hal yang pertama sering dilakukan adalah membungkus, mengukur berat nya lalu menimbang barang yang akan dikirim. Setelah itu, diantarkan ke jasa pengiriman barang. Kenapa harus melakukan itu? Karena semua belanja online, akan memberikan ongkos kirim ke para pembeli. Hal ini perlu dilakukan supaya tidak ada kesalah pahaman ketika hendak mengirim paket.

Sentral Cargo

2. Jangan lupa kasih label jika barang yang dikirim khusus dan jangan lupa nama penerima barang.
Kadang pada saat pengiriman barang, tidak semua barang yang akan dikirim sesuai daengan standart jasa pengiriman. Karena ada beberapa barang yang khusus dan perlu menambahkan label supaya tidak mengganggu pada saat pengiriman. Barang tersebut biasanya berupa cairan, atau yang sejenisnya. Jasa pengiriman yang menggunakan pesawat dalam hal pengirimannya pasti perlu terus memberitahukan kepada para konsumen karena benda cair itu tidak boleh dikirim dengan pesawat atau bisa tapi dengan pertaturan tertentu. Maka dari itu beberapa jasa pengiriman memberlakukan tarif cargo udara.

3. Mengemas barang sesuai jenisnya
Mengemas barang yang akan dikirim sangatlah penting dilakukan. Karena dalam hal proses pengiriman semua barang akan disatukan dan dibedakan sesuai jenisnya. Ada yang mengemas dengan plastik, bubble wrap, kardus atau bahkan peti kayu. Mengemas barang penting dilakukan supaya barang aman sampai ke pembeli.

4. Gunakan Asuransi jika perlu dan pilih pengiriman yang bisa Live tracking
Mengirim barang selain dengan tips yang sudah disebutkan, maka diperlukan juga rasa aman untuk para pengirim atau penerima barang. Jika memilih jasa pengiriman barang yang sudah menyediakan Live tracking. Jadi pengirim atau penerima barang akan merasa aman karena akan mengetahui dimana posisi barang. Ditambah dengan asuransi pengiriman. Karena jika barang yang dikirim itu rusak atau hilang, maka akan diganti oleh pihak jasa pengiriman.

Mau kirim barang dengan berat dan volume yang besar? Ayo kirim dengan Sentral cargo aja. Berdiri sejak tahun 2004 dan sudah banyak bekerja sama dengan berbagai maskapai penerbangan di Indonesia. Sesuai misi nya yang baik mengirim barang dengan cepat, aman dan dengan harga yang murah menjadikan Sentral cargo wajib dicoba untuk Anda yang ingin menirim barang.

(Visited 31 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *