dpr ri bengkulu dewi coryati

Caleg Bengkulu –  Kota Bengkulu, yang mashyur dengan peninggalan sejarah dan wisata eksotis lainnya, ternyata menyimpan potensi ekonomi kreatif yang luar biasa. Terlebih, di tangan penuh kasih sayang sepenu hati milik seorang wanita dengan nama Dewi Coryati M.Si, potensi BEKRAF Bengkulu siap bersaing dengan kerasnya persaingan global.

Wanita cantik dengan paras sejuk ini, akan mengantarkan Bengkulu menjadi satu dari sekian wilayah di Indonesia yang mampu berdikari dalam ketatnya persaingan MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) melalui pertumbuhan sektor ekonomi kreatif. Salah satu hasil kerja nyata wanita dengan panggilan Ibu Dewi adalah, pelatihan dan juga panduan untuk menjadikan ekonomi kreatif sebagai sarana peningkatan pendapatan, peningkatan lapangan kerja, peningkatan pengetahuan atas ragam potensi tersembunyi masyarakat Bengkulu, yang digodoknya sejak tahun 2013.

Oleh karena itu, dengan pencalonan Ibu Dewi dalam pemilihan anggota DPR RI untuk Bengkulu di tahun 2019 nanti, beliau berharap, program-program yang telah beliau siapkan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Bengkulu melalui ekonomi kreatif tidak terhenti di tengah jalan. Lantaran, dalam dua kali masa jabatannya ini, beliau memiliki solusi atas catatan dan juga evaluasi penting mengenai sektor-sektor krusial yang harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi.

Dari pengembangan ekonomi kreatif yang beliau tangani sepenuh hati tersebut, akan tercipta lapangan pekerjaan dari industri kreatif yang berasal dari pengembangan ide dan keterampilan masyarakat Bengkulu.

Menurut kepala BEKRAF pada Kompas di April 2017, tiga sektor ekonomi kreatif yang sedang naik daun adalah bidang kuliner, kerajian tangan dan juga fashion. Oleh karena itu, Ibu Dewi telah menyiapkan program-program BEKRAF berkesinambungan agar Bengkulu mampu mengembangkan ketiga sektor tersebut. Salah satunya adalah, mengangkat nilai-nilai lokal dan kepiawaian masyarakat Bengkulu untuk mengembangkan kain besurek dengan motif bunga Rafflesia yang menjadi komoditas unggulan dan dapat menembus pasar global.

ekonomi kreatif di bengkulu
Event ekonomi kreatif

Belum lagi dengan berbagai pelatihan yang diberikan oleh Ibu Dewi Coryati agar ekonomi kreatif Bengkulu siap bertarung di kancah yang lebih tinggi lagi, membuat wanita dengan senyum teduh ini benar-benar siap mengangkat Bengkulu dari sektor yang tidak biasa dan jarang dilirik oleh calon anggota DPR RI lainnya. Jadi, jangan ragukan beliau hanya karena parasnya lembut. Sebab, di balik semua penampilannya yang mendamaikan itu, ada ide-ide luar biasa dan juga kerja nyata yang bermanfaat untuk mengangkat Bengkulu menjadi lebih baik lagi.

Jika ingin kenal dekat dengan calon anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional ini, coba saja telusuri nama beliau di daftar calon tetap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia pemilihan umum tahun 2019. Sebab, di nomor urut dua dari partai dengan nomor dua belas tersebut, ada nama beliau yang siap mewakili rakyat untuk Bengkulu yang lebih bersinar. Kemudian, telusuri juga bukti kerja nyatanya yang sangat luar biasa dan berhasil mengembangkan banyak sektor penting. Seperti, sektor pertanian dengan program irigasinya dan peralatan pertanian yang mantap, sektor pariwisata dengan pelatihan-pelatihan dan juga edukasi pariwisata potensial, sektor pendidikan, dan banyak sektor lainnya.

Di sepanjang tahun 2018 ini saja, ada lebih dari 20.000 hasil kerja nyata Ibu Dewi di bidang ekonomi kreatif, pendidikan, dan pertanian. Belum lagi, untuk hasil kerja di sektor yang lainnya.

Jadi, kalau Anda ingin Bengkulu menjadi wilayah yang benar-benar maju di bawah bimbingan wanita tangguh bernama Dewi Coryati M.Si www.DewiCoryati.com dari Partai Amanat Nasional ini, berikan suara Anda untuk beliau pada pemilihan di tahun 2019 nanti tanpa ragu.
Bengkulu, Bisa!

(Visited 70 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *