Mengapa SMA di Al masoem ?

Sekolah Menengah Atas yang memiliki visi unggul dalam prestasi, berakhlakul karimah, dan berdisiplin ini merupakan salah satu sekolah favorit yang berada di kawasan Jatinagor. Tidak dapat diragukan lagi jika sekolah yang sudah berdiri dari tahun 1987 ini sudah terakreditasi A.

Disini, siswa tidak hanya mendapatkan pelajaran pada umumnya melainkan pendidikan karakter yang ditanam pada diri setiap siswa yang nantinya dapat diaplikasian di kehidupan masyarakat.
Selain itu, SMA Al Masoem juga memiliki program akselerasi bagi siswa yang memiliki kemampuan di atas rata-rata yang dilaksanakan dengan model ekslusif MIPA dan inklusif pelajaran lainnya. Untuk siswa yang ingin mendapatkan kesempatan ini, mereka harus mengikuti beberapa tes rekruitmen yang meliputi tes psikologi dan tes akademis.

Dalam tes psikologis, beberapa aspek seperti tingkat IQ, kreativitas, dan komitmen diuji untuk mengetahui sejauh mana seorang siswa dapat mengeksplor pemikirannya. Sedangkan tes akademis seperti NEM di atas 37 dan skor tes akademik yang lebih dari 80% tentunya digunakan untuk dijadikan titik acuan mengenai pengetahuan yang mereka miliki dan kesiapan mereka dalam menghadapi sistem pembelajaran nantinya.

Tidak hanya kelas akselerasi, kelas internasional yang sering disebut sebagai kelas super ini juga cukup populer di kalangan siswa. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan kesempatan belajar di kelas ini yakni memiliki kemampuan bahasa inggris atau bahasa asing lainnya yang mumpuni, memiliki nilai IQ di level cerdas, memiliki task komitmen dan kinerja akademik dengan kriteria penilaian minimal baik, dan telah direkomendasikan oleh wali kelas ataupun pihak pengelola.

Nah bagi siswa yang memiliki prestasi selama belajar di SMA ini, ada beberapa kebijakan sekolah berupa fasilitas yang akan mereka dapatkan seperti bebas biaya DOP selama satu semester bagi mereka yang menjadi siswa teladan berdasarkan kriteria akhlak. Sedangkan bagi mereka yang memiliki prestasi di tingkat kabupaten/provinsi/nasional fasilitas berupa gratis berenang dan bebas biaya DOP tentunya. Nemun tentunya dengan mempertimbangkan konsistensi dan tingkat manfaat yang dipertimbangkan oleh pihak managemen. Selain itu, seluruh biaya sekolah dan atau DAFT PSAM, bebas berenang, bebas biaya insidental lainnya akan didapatkan bagi para siswa yang mampu untuk mendapatkan prestasi cemerlang di tingkat internasional.

Prestasi-prestasi dari siswa Al Masoem juga tidak dapat diragukan lagi, terbukti pada awal April lalu, Tim Robotic ASIC SMA Al Masoem berhasil memperebutkan medali perak (Runner Up) dalam Kompetisi Internasional The 1st FSI – All Thailand and World Robot Tournament 2018 yang diselenggarakan di Trang City, Thailand. Sedangkan untuk kompetisi dalam negeri, Tim Robotic ASIC juga berkesempatan mendapatkan juara 2 di Kompetisi Robot ITENAS Technology and Innovation Championship 2018 yang merupakan kompetisi pelajar setingkat SMA/MA dan sederajat Se-Provinsi Jawa Barat, dengan kategori Robot Drone Racing.

Selain Robotic ASIC, ekstrakurikuler yang cukup diminati para siswa Al Masoem adalah ekstrakulikuler panahan. Tak main-main, ekstrakurikuler ini telah bekerja sama dengan PJA (Penyawangan Jamparing Association) yang merupakan anggota PERPANI (Persatuan Panahan Indonesia) cabang Kabupaten Bandung. Dalam ekstrakurikuler panahan ini, baik siswa maupun seluruh civitas akademikanya dituntut untuk memiliki konsentrasi yang tinggi dan tentunya mampu untuk mengendalikan emosi agar anak panah yang melesat dapat menuju sasaran dengan akurat. Aktivitas yang selalu dilakukan pada saat jam olahraga ini juga dipercaya dapat menjadi tretment bagi para siswa agar memiliki konsentrasi yang tinggi sehingga dapat mempermudah penyerapan ilmu saat sedang belajar.

Nah bagaimana? Tertarik untuk menjadi siswa di SMA Al Masoem? Pendaftaran Siswa Baru sudah dibuka loh. Jangan sampai terlambat untuk menjadi bagian dari Al Masoem. Info detail klik https://www.almasoem.sch.id/ .

(Visited 182 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *